Kantin Kampus UHAMKA Raih Sertifikat Halal - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 20 Januari 2020

Kantin Kampus UHAMKA Raih Sertifikat Halal


PEJUANG.NET - Jakarta (SI Online) – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta layak berbahagia. Pasalnya, kantin kampus mereka telah meraih sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Secara simbolis, sertifikat halal diberikan oleh Direktur LPPOM MUI DKI Jakarta H.M. Bayu Jagatnata, SP kepada Rektor Uhamka Prof. Gunawan Suryoputro di kantin Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Jakarta, Rabu (15/01) lalu.

Total ada 390 menu dari 18 auditee telah diperiksa dan lolos pada sidang Komisi Fatwa, 11 Desember 2019. Bayu mengharapkan para auditee dan juga pihak kampus berkomitmen dalam menjaga kehalalan produk. Dalam hal ini, sosialisasi dan edukasi halal menjadi hal yang penting.

“Diharapkan kegiatan sertifikasi halal di lingkup universitas dan sekolah yang sudah terlaksana dapat menjadi contoh bagi universitas dan sekolah lain. Dari sekian banyak yang diajarkan di dunia pendidikan, halal seharusnya termasuk ke dalam itu,” papar Bayu.

Ia juga mengharapkan kehadiran kantin halal dapat menjadi salah satu pemantik yang meningkatkan kesadaran akan pentingnya produk halal bagi kalangan di dalam atapun di luar universitas/sekolah. Dengan begitu, masyarakat yang sadar halal akan semakin banyak.

Gunawan mengungkapkan rasa bahagia atas capaian tersebut. “Senang dan bangga telah mewujudkan kantin halal di Uhamka. Kantin halal di kalangan kampus diharapkan dapat menjadi indikator dalam mewujudkan kampus Islami,” ujarnya.

Sebelumnya, yakni pada 2015, LPPOM MUI DKI Jakarta telah melakukan sertifikasi halal di kantin beberapa sekolah SD, SLTP, dan SLTA di wilayah DKI Jakarta tahun 2015. Beberapa sekolah tersebut, antara lain SDN 2 dan 3 Ujung Menteng, SMPN 109 Jakarta, serta SMAN 81 Jakarta.

sumber: halalmui.org

Publis by : Pejuang.Net │ Join Telegram : t.me/pejuangofficial │ SI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad