Oxfam: Harta 2.153 Orang Terkaya Tandingi 4,6 Miliar Orang Miskin di Dunia - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 20 Januari 2020

Oxfam: Harta 2.153 Orang Terkaya Tandingi 4,6 Miliar Orang Miskin di Dunia


PEJUANG.NET - Pada tahun 2019, 2.153 orang terkaya di dunia mengendalikan lebih banyak uang daripada gabungan 4,6 miliar yang miskin. Demikian kata yayasan amal Oxfam, Senin (20/01/2020).

Perempuan dan gadis miskin berada di bawah skala, menempati “12,5 miliar jam pekerjaan perawatan tanpa bayaran setiap hari”. Nilainya diperkirakan setidaknya US $ 10,8 triliun per tahun.

“Ekonomi kita yang hancur berbaris di kantong para miliarder dan bisnis besar dengan mengorbankan laki-laki dan perempuan biasa. Tidak heran orang-orang mulai mempertanyakan apakah para milyarder seharusnya ada,” kata kepala Oxfam dari India Amitabh Behar.

“Kesenjangan antara kaya dan miskin tidak dapat diselesaikan tanpa kebijakan penghilangan ketimpangan yang disengaja,” kata Behar menjelang Forum Ekonomi Dunia tahunan di Davos, di mana ia akan mewakili Oxfam.

Laporan tahunan Oxfam tentang ketidaksetaraan global secara tradisional dirilis tepat sebelum forum dibuka pada hari Selasa di resor Alpen Swiss. Terdapat beberapa statistik yang mencengangkan.

Miliarder dunia meningkat dua kali lipat dalam dekade terakhir dan lebih kaya dari 60 persen populasi global.

“22 pria terkaya di dunia memiliki lebih banyak kekayaan daripada semua wanita di Afrika,” katanya.

“Jika 1 persen orang terkaya di dunia hanya membayar 0,5 persen pajak tambahan atas kekayaan mereka selama 10 tahun, itu akan sama dengan investasi yang diperlukan untuk menciptakan 117 juta pekerjaan baru dalam perawatan lansia dan anak, pendidikan dan kesehatan,” kata Oxfam.

Angka-angka Oxfam didasarkan pada data dari majalah Forbes dan bank Swiss Credit Suisse. Namun, beberapa ekonom memperdebatkan angka itu.

Sumber: Channel News Asia

Publis by : Pejuang.Net │ Join Telegram : t.me/pejuangofficial │ kiblat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad