Prabowo Kunjungi Jokowi Terkait Strategi Pertahanan Nasional - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 10 Januari 2020

Prabowo Kunjungi Jokowi Terkait Strategi Pertahanan Nasional



GELORA.CO - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (9/1). Prabowo dan Trenggono melaporkan sejumlah hal terkait perkembangan strategi pertahanan nasional ke depan.

"Tampaknya kalian sudah nunggu ya. Jadi, tadi saya dengan Wamen, kami laporan perkembangan di bidang pertahanan, rencana-rencana ke depan," sapa Prabowo kepada media usai pertemuan.

Prabowo menguraikan dalam pertemuan itu ia menyampaikan persiapan pelaksanaan Rapat Pimpinan Kemenhan dan TNI yang rencananya akan digelar pada bulan ini.

Dia juga berharap dalam waktu tidak lama lagi akan terbit Peraturan Pemerintah (PP) tentang aturan pelaksanaan Undang-Undang 23/2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara. PP tersebut begitu dinantikan karena akan membuat pengaturan terkait komponen cadangan TNI.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa keluar. Ini juga untuk memperkuat sistem pertahanan kita.
Saya ulangi, sistem pertahanan kita adalah sistem pertahanan keamanan rakyat semesta," tegas Prabowo.

Dalam bidang pertahanan, Indonesia mengedepankan sikap defensive. Namun bertekad kuat dalam menjaga dan mempertahankan kepentingan nasional dari gangguan dalam bentuk apa pun.

"Kita defensif. Kita tidak mau punya pikiran untuk mengganggu negara lain di bidang mana pun. Tetapi kita bertekad untuk menjaga kepentingan kita dan wilayah nasional kita," ujar Prabowo.[rmol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad