Setelah Pungut Lumpur, Tanpa Jijik Anies Estafetkan Sampah Bareng Warga - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 05 Januari 2020

Setelah Pungut Lumpur, Tanpa Jijik Anies Estafetkan Sampah Bareng Warga



GELORA.CO - Kerja bakti yang dilakukan di Kampung Makasar, RT 09/07, Jakarta Timur, tidak hanya sebatas memungut atau membersihkan lumpur sisa banjir. Tapi juga bergotong royong membersihkan sampah.

Gubernur DKI Jakarta memimpin langsung gotong royong tersebut. Tanpa rasa jijik pada sampah yang kotor dan bau menyengat, Anies mengajak warga berdiri berjejer membentuk barisan. Melalui barisan ini, sampah diestafetkan hingga ke tempat pembuangan.

"Yuk kita mulai estafet yuk," ujar Anies yang langsung disambut teriakan warga yang semangat bekerja bersama  dengan para personel dari TNI Polri, Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, PPSU dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI, pada Minggu (5/12).

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Anies tampak rela berlumuran lumpur demi memastikan warganya mendapat bantuan.

Kebanyakan sisa sampai di lokasi ini adalah sampah rumah tangga. Namun tak sedikit juga ditemukan elektronik warga yang sengaja dibuang karena terendam banjir. Di antaranya mesin cuci dan ada televisi.

Para warga pun nampak antusias dan mengucapkan terimak asih kepada Anies atas kepeduliannya terhadap korban banjir.

"Aduh makasih ya pak dikunjungi. Ditengokin kita," pungkasnya.[rmol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad