Alasan Polisi Belum Tetapkan Tersangka Bentrok Antar Warga Di Mesuji - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Kamis, 25 Juli 2019

Alasan Polisi Belum Tetapkan Tersangka Bentrok Antar Warga Di Mesuji


PEJUANG.NET - Polisi masih belum menetapkan seorangpun menjadi tersangka dalam kasus bentrokan antar warga yang terjadi di Mesuji, Lampung.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa pihaknya mengaku kesulitan lantaran riwayat konflik yang berkepanjangan di di wilayah zona transmigran itu. 

Menurutmya, bentrokan yang mengakibatkan tiga orang tewas serta puluhan orang luka-luka itu tidak akan berhenti hanya dengan penegakan hukum. 

“Oleh karenanya perlu pendekatan-pendekatan yang lebih soft yang dilakukan oleh kapolda, pangdam, kemudian gubernur,” kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/7).

Untuk menyelesaikan konflik, katanya, penegakan hukum dilakukan belakangan setelah Fokopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) melakukan pertemuan dengan para tokoh masyarakat di kedua wilayah.

Tujuannya, agar tercipta situasi yang damai terlebih dahulu. Setelah damai, maka penegakan hukum akan dilakukan kepada para pihak yang terbukti melakukan perbuatan melawan hukum.

“Hal ini dalam rangka memitigasi juga agar peristiwa terkait maslah konflik agraria ini tidak terjadi lagi di kemudian hari,” jelas Dedi. 



Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : rmol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';