Cina Sebut Akan Bentuk Pasukan Berteknologi Canggih - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Kamis, 25 Juli 2019

Cina Sebut Akan Bentuk Pasukan Berteknologi Canggih


PEJUANG.NET - Cina mengungkapkan pada Rabu (24/07/2019), rencana untuk membangun pasukan modern berteknologi tinggi untuk pertahanan nasional dalam sebuah buku putih. Cina juga menyebut Amerika Serikat telah merusak stabilitas strategis global dan memberi peringatan terhadap kemerdekaan Taiwan.

Buku putih pertama sejak 2012 memberikan wawasan langka tentang tentara terbesar di dunia dan ambisi militer Beijing.

“Persaingan strategis internasional sedang meningkat,” kata dokumen itu, seraya menambahkan bahwa AS telah menyesuaikan strategi keamanan dan pertahanan nasionalnya dan mengadopsi “kebijakan sepihak”.

“AS telah memprovokasi dan mengintensifkan persaingan di antara negara-negara utama, secara signifikan meningkatkan pengeluaran pertahanannya, mendorong kapasitas tambahan dalam pertahanan nuklir, luar angkasa, cyber dan rudal, dan merusak stabilitas strategis global.”

Rencana tersebut menyerukan lebih banyak teknologi mutakhir dalam gudang senjata Tentara Pembebasan Rakyat (PLA), meskipun diakui “masih jauh di belakang militer terkemuka dunia”.

“Perang berkembang menuju ‘perang kecerdasan’,” sebut dokumen itu, mengutip meningkatnya penggunaan AI, data besar, komputasi awan dan teknologi militer baru dan berteknologi tinggi yang berbasis pada IT.

Pengeluaran pertahanan Cina menjadi terbesar kedua setelah Amerika Serikat. Awal tahun ini Cina berencana untuk meningkatkannya sebesar 7,5 persen pada tahun 2019.

Meskipun ada rencana ambisius, Cina mengklaim pasukannya sebagai “kekuatan yang setia bagi perdamaian dunia”.

“China harus dan akan dipersatukan kembali,” tulis dokumen itu.

“Cina memiliki tekad yang kuat dan kemampuan untuk melindungi kedaulatan nasional … dan tidak akan pernah membiarkan pemisahan bagian mana pun dari wilayahnya oleh siapa pun.”

Dikatakan, separatis Taiwan adalah ancaman terbesar bagi penyatuan kembali negara itu secara damai. “PLA akan mengalahkan siapa pun yang berusaha memisahkan Taiwan dari Cina,” katanya.

PLA telah fokus untuk mengejar ketinggalan teknologi yang digunakan oleh angkatan bersenjata di AS dan Eropa Barat. Cina ilaporkan membangun kapal induk ketiga serta mengembangkan kapal perusak generasi baru, jet tempur, dan rudal balistik.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : kiblat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';