Selain Dolar Singapura Setara 1 M, Ada Kemungkinan Duit Lain Di OTT Pejabat Angkasa Pura II - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Kamis, 01 Agustus 2019

Selain Dolar Singapura Setara 1 M, Ada Kemungkinan Duit Lain Di OTT Pejabat Angkasa Pura II


GELORA.CO - Sebanyak lima orang dari unsur Direksi PT. Angkasa Pura II dan pihak dari PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) serta pegawai BUMN terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Kamis dinihari (1/8).

Dari lima orang, empat di antaranya sudah diamankan di gedung KPK.

"Dari informasi awal yang saya dapatkan itu tidak terkait dengan jaringan telekomunikasi. Ada proyek atau pekerjaan di PT AP II yang sedang dikerjakan," kata Jurubicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam kasus ini, KPK juga menyita uang pecahan dolar Singapura yang jika dirupiahkan setara dengan Rp 1 miliar.

"Nanti kami dalami lagi, apakah pernah ada pemberian atau penerimaan sebelumnya," tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan mengatakan bahwa operasi senyap ini berkaitan dengan transaksi kedua perusahaan berplat merah ini.

"Telah terjadi transaksi antara dua pihak dari BUMN. Diduga telah terjadi penyerahan uang untuk salah satu Direksi di PT. Angkasa Pura II terkait dengan proyek yang dikerjakan oleh PT. INTI," ujar Basaria.

Diketahui, PT INTI ini bergerak di bidang jaringan telekomunikasi. Sedangkan PT Angkasa Pura bergerak di bidang penerbangan. Namun lembaga antirasuah belum membeberkan secara gamblang kasus yang menjerat pegawai dua institusi ini.

"Mungkin besok bisa kami sampaikan lebih lanjut,"demikian Febri. [rmol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';