Empat Tahun Era Jokowi, JPPI: Guru Honorer Jadi Korban PHP - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 06 Maret 2019

Empat Tahun Era Jokowi, JPPI: Guru Honorer Jadi Korban PHP


Pejuang.Net - Koordinator Nasional Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI), Ubaid Matraji menyebut, selama empat tahun Jokowi berkuasa, tidak ada perubahan yang berarti terkait nasib tenaga guru honorer di Tanah Air.

Bahkan, kata dia, selama ini mereka hanya menjadi korban Pemberi Harapan Palsu (PHP) Jokowi.

“(Nasib honorer) Belum ada perubahan yang signifikan. Selama ini mereka di PHP sama pemerintah, kini mereka diberikan skema yang cukup menarik, tapi lagi-lagi masih butuh bukti nyata. Apakah kebijakan ini berbuah manis atau msih janji-janji PHP lagi, meskipun belakangan ada perkembangan yang patut diapresiasi,” ujar Ubaid kepada Teropong Senayan, Selasa (5/3/2019).

Dikatakan Ubaid, saat ini ada jalur Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi usia PNS. Jika sudah lewat usia ada jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Ini masih proses, kita lihat nanti gimana hasilnya. Kalau tidak sesuai harapan ya lagi-lagi ini PHP, dan harusnya, guru honorer ini dilatih supaya berkualitas lalu diangkat menjadi guru tetap. Bukan guru honorer tidak tetap yang tidak mendapat jaminan apa-apa, bahkan gaji saja dibawah UMR (Upah Minimum Regional),” pungkasnya. (eramuslim)

Publis by : Pejuang.Net │ Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad