Cerita Tentang Farhan Meninggal Tertembak di Rumah Habib Rizieq - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 22 Mei 2019

Cerita Tentang Farhan Meninggal Tertembak di Rumah Habib Rizieq


GELORA.CO - Farhan Syafero, 30 tahun, warga Kota Depok, meninggal di depan rumah pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dalam aksi 21 Mei 2019 yang berujung betrok antara massa dengan aparat keamanan. Farhan tertembak di bagian dada, saat terjadi bentrok di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa malam, 21 Mei 2019.

Rekan Farhan Syafero, Muhammad Syarif, 23 tahun, mengatakan, saat kejadian Farhan sedang bersama dirinya di rumah Habib Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

“Berangkat Selasa jam 11 malem, langsung menuju Petamburan, rumah Habib Rieziq,” kata Syarif di rumah almarhum Farhan, RT 03 RW 07 Kampung Rawa Kalong, Kelurahan Grogol, Limo, Depok, Rabu 22 Mei 2019.

Syarif mengatakan, Farhan dan dirinya tidak terlibat dalam aksi bentrokan pada Selasa malam. “Kita hanya nongkrong-nongkrong sampai jam 2. Sudah dengar suara berondongan senjata tuh dari arah Tanah Abang,” kata Syarif.

Tiba-tiba, kata Syarif, massa berlarian ke arah rumah Habib Rizieq Shihab Petamburan yang diikuti oleh aparat kepolisian yang terus menembakkan gas air mata ke kerumunan massa. “Udah crowded banget, saya terpisah dengan Farhan. Setelah dapat kabar, ternyata Farhan sudah di rumah sakit,” kata Syarif.

Kepolisian menduga unjuk rasa berujung ricuh di kawasan Jalan K.S. Tubun dan kawasan Petamburan terorganisir dan sudah diatur alias setingan. 

"Dari rangkaian peristiwa Rabu dinihari, kami menduga ini bukan massa spontan, bukan peristiwa spontan, tapi sudah disiapkan, setingan," kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal M. Iqbal di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019. [tco]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad