Pertamina akan Cek Kabar Direkturnya Ikut Prabowo ke Brunei - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 20 Mei 2019

Pertamina akan Cek Kabar Direkturnya Ikut Prabowo ke Brunei


GELORA.CO - Vice President Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman berjanji akan mengecek informasi dan keberadaan salah satu direkturnya yang dikabarkan ikut calon presiden no urut 02, Prabowo Subianto, ke Brunei Darussalam. Menurut Fajriyah, perusahan belum mengetahui ihwal kebenaran kabar yang hari ini viral tersebut. 

"Hal tersebut kami belum mengetahuinya. Kami akan melakukan pengecekan," kata Fajriyah, Ahad, 19 Mei 2019.

Sebelumnya beredar informasi soal 11 nama anggota rombongan yang ikut bersama Prabowo terbang ke Brunei Darussalam. Menurut dokumen manifest penerbangan, Direktur Marketing Pertamina Wedi Kamaludin ikut bersama Prabowo.

Adapun Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais juga turut dalam rombongan. Dalam foto yang beredar, Amin tak terlihat jelas, hanya setengah wajahnya yang tampak di belakang Sugiono.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Sam Fernando mengatakan bahwa Prabowo beserta rombongan terbang ke Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam pada Kamis, 16 Mei 2019. Sam mengatakan, Prabowo pergi pada pada pukul 12.10 waktu Jakarta.

Sam Fernando juga membenarkan Amien ikut dalam rombongan Prabowo. "Pak Prabowo pergi ke Bandar Sri Begawan dari Halim Perdanakusuma pada 16 Mei 2019," kata Sam kepada Tempo, Sabtu, 18 Mei 2019.

Menurut Sam, Prabowo pergi ke Brunei Darussalam menggunakan pesawat pribadinya, Embraer 190-Lineage 1000 dengan nomor registrasi 9H-NYC. Ketua Umum Partai Gerindra itu tiba kembali di ibu kota malam harinya. "Arrived pada hari dan tanggal yang sama jam 20.12," kata dia.

Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkap alasan kepergian Prabowo ke Brunei Darussalam pada Kamis, 16 Mei lalu. Dahnil berujar, Prabowo bertandang ke ibu kota Brunei, Bandar Sri Begawan, untuk bersilaturahmi dengan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

"Pak @prabowo ke Brunei pada tanggal 16/05/19 hanya satu hari pulang pergi tidak menginap, untuk bersilaturahmi dengan Sultan Brunei Darussalam," kata Dahnil melalui akun Twitternya, @DahnilAnzar pada Sabtu, 18 Mei 2019. Saat dikonfirmasi, Dahnil meminta agar mengutip cuitannya. [tco]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad