Sebut Kubunya akan Hadirkan 30 Saksi, Jubir BPN Singgung Metode untuk Jamin Keselamatan Saksi - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 17 Juni 2019

Sebut Kubunya akan Hadirkan 30 Saksi, Jubir BPN Singgung Metode untuk Jamin Keselamatan Saksi


Pejuang.Net - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade memaparkan bahwa tim hukum kubu 02 akan menghadirkan sekitar 30 saksi untuk membeberkan adanya kecurangan dalam Pilpres 2019.

Diberitakan TribunWow.com dari Kompas.com, Senin (17/6/2019), Andre menjelaskan, para saksi tersebut berasal dari sejumlah daerah di Indonesia.

Dikatakan Andre, untuk dapat hadir, para saksi menginginkan adanya jaminan keselamatan sejak sebelum, saat, hingga setelah bersaksi di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Mereka (saksi) yang berasal dari sejumlah daerah di Tanah Air ini meminta jaminan keselamatan sebelum, saat, dan sesudah datang ke (MK) Jakarta untuk bersaksi," kata Andre dalam keterangan tertulis, Minggu (17/6/2019).

Andre mengungkapkan, pihaknya akan memberikan surat kepada pihak MK untuk meminta keterlibatan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) agar bisa mendapat jaminan keselamatan bagi saksi dan ahli yang akan dihadirkan.

Tak hanya itu, Andre menilai, saksi bisa saja menggunakan sejumlah metode yang disarankan LPSK untuk menjaga keselamatan saksi saat bersaksi.

Sebagai contoh, terang Andre, para saksi boleh bersaksi dari jarak jauh dengan menggunakan teleconference.

"Berbicara di ruangan bertirai hitam untuk menyamarkan lokasi saksi, hingga menyamarkan sejumlah informasi tentang saksi demi keselamatan pribadi," ujarnya.

Publis by : Pejuang.Net │ Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial Sumber : tribun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad