BG dan Tito Masuk Bursa Capres 2024, Masyarakat Pengin Presiden dari Polri? - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 02 Juli 2019

BG dan Tito Masuk Bursa Capres 2024, Masyarakat Pengin Presiden dari Polri?


PEJUANG.NET - Lingkaran Survey Indonesia (LSI) Denny JA mencatat dua nama berlatar belakang Polri berpeluang menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Dua nama itu adalah Jenderal (Purn) Budi Gunawan alias BG dan Jenderal Tito Karnavian.

Peneliti LSI Rully Akbar mengatakan bahwa munculnya dua nama itu bukan indikasi masyarakat ingin presiden mendatang dari Polri. Menurutnya, kemunculan nama BG dan Tito  didasari kinerja kedua tokoh tersebut.

"Lebih menilai prestasi yang sudah atau nama-nama besar secara individual," kata Rully di kantor LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (2/7).

Oleh karena itu, kata Rully, LSI dalam melakukan survei tidak menyodorkan pertanyaan apakah masyarakat ingin pemimpin berlatar belakang polisi. Sebab, pertanyaannya lebih ada prestasi tokohnya.

"Kami tidak melihat konteks apakah Polri dianggap layak. Namun apakah orang-orang yang mewakili institusi Polri ini dianggap layak oleh publik atau tidak," jelas dia.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet (jn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad