Gawat! Konsumsi Makanan Pedas Picu Kerusakan Otak - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 01 Agustus 2019

Gawat! Konsumsi Makanan Pedas Picu Kerusakan Otak


PEJUANG.NET - Makanan pedas memang menciptakan sensasi tersendiri. Bagi penyuka makanan pedas, makanan yang terhidang tanpa rasa pedas dinilai enggak nendang. Tidak jarang mereka akan memberi rasa pedas dengan level tertinggi pada makanannya.

Tapi kamu harus berhati-hati. Pasalnya, makanan pedas ternyata memicu kerusakan otak terkait demensia.

"Dalam penelitian sebelumnya, konsumsi cabai baik untuk tekanan darah dan penurunan berat badan. Namun dalam penelitian ini, kamu menemukan efek buruk pada kognisi di antara orang dewasa," kata Dr Zumin Shi, pemimpin penelitian dari Quatar University.

Penelitian ini juga bekerjasama dengan peneliti di University of South Australia. Penelitian yang dimuat dalam jurnal Nutrients ini menganalisis data 15 tahun dari lebih 4.500 orang dewasa di Tiongkok berusia 55 tahun ke atas dan menemukan adanya penurunan kognitif dua kali lipat pada mereka yang mengonsumsi cabai lebih dari 50 gram per hari. Bahkan peserta yang memiliki tubuh lebih kurus mengalami penurunan memori dan kognitif yang lebih besar.

"Cabai merupakan rempah yang paling umum digunakan di dunia dan sangat populer di Asia dibandingkan dengan negara Eropa. Di wilayah tertentu seperti Sichuan dan Hunan, hampir satu dari tiga orang dewasa mengonsumsi makanan pedas setiap hari," ujar Dr Ming Li dalam penelitian itu.

Penelitian ini meneliti cabai segar dan kering. Faktor umum yang melatarbelakangi adalah capsaicin. Capsaicin disebut komponen aktif dalam cabai yang dilaporkan mempercepat metabolisme dan menghambat gangguan pembuluh darah.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : moeslimchoice

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad