Pendiri Hamas Tutup Usia - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 Agustus 2019

Pendiri Hamas Tutup Usia

Foto: Syaikh Hamad Namr Hamdan, salah satu pendiri Hamas paling menonjol, tutup usia
PEJUANG.NET - Salah satu pendiri Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) paling menonjol, Hamad Namr Hamdan, dikabarkan meninggal pada Senin (05/08/2019). Hamdan wafat di usia 80 tahun setelah berjuang melawan penyakit.

Hamas dalam pernyataannya yang didapat portal Arabi21.com pada Senin menyatakan kesedihannya atas wafatnya Syaikh Hamdan. Hamas mengatakan, “selama setahun lebih Syaikh Hamdan menjadi simbol karakter pemberani, yang telah menghadapi semua kesulitan dengan tanggung jawab tinggi dan telah membayar mahal untuk hal ini melalui penjara dan deportasi yang panjang. Ia merupakan suara jujur lagi merdeka yang menggerakkan denyut Gerakan Islam dan rakyat Palestina.”

Pernyataan itu melanjutkan, kami mengucapkan selamat tinggal kepada seorang pemimpin mujahid yang hebat, kami mendoakannya diterima di sisi Allah sebagai Syuhada’ atas apa yang ia derita akibat penyakit di akhir hidupnya. Kami berdoa semoga Allah menempatkannya di Surga Firdaus. Semoga keluarga, kerabat, orang-orang yang dicintainya dan rakyatnya dianugerahi kesabaran. Dan rakyat kami mendapat ganti yang lebih baik.

Syaikh Hamdan termasuk salah satu pemimpin Ikhwanul Muslimin di Palestina. Ia merupakan pemimpin bersejarah bagi Hamas. Ia dilahirkan dari bapak yang merupakan salah satu pemimpin militer paling terkemuka, Husam Hamdan.

Syaikh Hamdan dideportasi ke Marj Al-Zuhoor di antara ratusan pemimpin Gerakan Islam di Palestina pada tahun 1992.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : kiblat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad