Aksi Mahasiswa Di DPR, Polisi Tangkap 94 Orang Diduga Provokator Dan Perusuh - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 25 September 2019

Aksi Mahasiswa Di DPR, Polisi Tangkap 94 Orang Diduga Provokator Dan Perusuh


GELORA.CO - Polda Metro Jaya meringkus 94 orang yang diduga provokator dan perusuh saat aksi mahasiswa yang berujung ricuh, di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9).

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, kejadian kerusuhan terjadi hingga Rabu dinihari pukul 01.15 WIB. Dari total keseluruhan, polisi menangkap 94 orang.

"Kita sudah mengamankan beberapa orang itu lebih kurang jumlahnya sebanyak 94 orang," ucap dia kepada wartawan di Gedung Promoter, Polda Metro Jaya, Rabu pagi (25/9).


Gatot menambahkan, mereka yang ditangkap karena kedapatan membawa bom molotov serta perusakan sejumlah fasilitas publik maupun perusakan terhadap barang milik pemerintah.

Ada yang membawa bom molotov juga dan sekarang kita masih sedang dalam proses pemeriksaan. Kita akan pilah-pilah dari mana mereka ini apakah mereka ini dari adik-adik mahasiswa kemudian dari masyarakat atau dari pihak-pihak lain tentunya masih kita dalami," jelas Gatot.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan mahasiswa menolak UU KPK hasil revisi dan RUU KUHP berakhir ricuh rusuh setelah aparat kepolisian membubarkan paksa dengan cara menyemprotkan air menggunakan water canon. Tidak hanya disitu, polisi juga menembakan gas air mata sehingga membuat amarah ribuan mahasiswa memuncak hingga terjadinya bentrokan. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad