Datangkan Massa Lebih Besar, Hari Ini Mahasiswa Kembali Gerudug DPR - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 24 September 2019

Datangkan Massa Lebih Besar, Hari Ini Mahasiswa Kembali Gerudug DPR


GELORA.CO - Massa mahasiswa pengunjuk rasa di depan Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Senin, yang menuntut penolakan UU KPK berjanji akan menggelar demo lebih besar lagi hari ini, Selasa (24/9/2019).

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Manik Marganamahendra, usai bertemu dengan sejumlah Anggota DPR RI di dalam Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (23/9/2019) malam, mengatakan massa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi akan menggelar aksi lebih besar lagi pada Selasa.

"Kami menyatakan mosi tidak percaya kepada DPR RI. Besok (hari ini) kami akan mendatangkan massa jauh lebih besar lagi. Kami perkirakan jumlahnya bisa mencapai belasan ribu," kata Manik.

Menurut Manik, jumlah yang akan mencapai belasan ribu tersebut, karena massa mahasiswa bergabung dengan massa aliansi petani, karena terkait dengan Hari Tani. 

"Mahasiswa akan mengosongkan kelas dan memindahkan perkuliahan dengan aksi di depan Gedung DPR," katanya.

Sebelumnya, ribuan mahasiswa menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR RI. Merespons aksi tersebut, sebanyak 60 mahasiswa diterima masuk ke Gedung DPR RI untuk audiensi dengan pimpinan DPR.

Setelah melakukan aksi di pintu depan DPR RI, mahasiswa meminta masuk ke Gedung DPR. Setelah tiga jam menggelar aksi, sekitar pukul 16.50 WIB, Anggota DPR RI dari Faksi Gerindra Supratman Andi Atgas menemui peserta aksi di pintu masuk sisi kanan pintu utama. Dia ditemani Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gator Eddy Pramono.[tsc]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad