Deretan Orang Indonesia yang Sangat Ditakuti Amerika Serikat - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 24 September 2019

Deretan Orang Indonesia yang Sangat Ditakuti Amerika Serikat


GELORA.CO - Amerika Serikat selalu protektif terhadap orang-orang yang dianggap sebagai ancaman. Banyak hal yang menurut mereka dianggap bisa mengancaman perekonomian, politik, dan militer bangsanya

Hal itu dibuktikan dengan beredarnya daftar orang-orang yang ditakuti Amerika Serikat di dunia, di antaranya Adolf Hitler, Che Guevara, Saddam Hussain, Ossama Bin Ladden dan masih banyak lagi.

Namun, dewasa ini AS menempatkan Presiden Rusia Vladimir Putin yang dianggap paling berbahaya bagi AS. Selain mereka, rupanya ada beberapa orang Indonesia yang sangat ditakuti Amerika Serikat.

Negeri Paman Sam itu memiliki alasan tertentu kenapa takut sekali kepada orang-orang Indonesia ini. Siapa sajakah mereka?

1. Prabowo Subianto

ditakuti amerika

Prabowo Subianto yang sebelumnya tidak pernah duduk di kursi pemerintahan, tetapi ia mampu memimpin bangsa Indonesia selama 20 tahun dan menjadikan Indonesia negara yang besar, alias tidak pernah mau untuk berkompromi dengan negara asing jika itu dapat merugikan kedaulatan dan kekayaan bangsa Indonesia.

Selain itu, ia mempunyai cita-cita sama seperti Soekarno yang ingin membangun negara Indonesia secara mandiri dari segi ekonomi, politik dan kebudayaan. Penentangannya terhadap ekonomi liberal, dan kapitalis, membuat Amerika sangat ketakutan.

Walaupun pada Pilpres 2014 dan 2019 Prabowo kalah dalam perebutan kursi Presiden Republik Indonesia, ia masih ditakuti Amerika Serikat. Bahkan Amerika pernah terang-terangan menolak Prabowo sebagai presiden.

2. Ir. Soekarno

ditakuti amerika

Ir. Soekarno memiliki sikap tegas yang membuat gentar dunia, bahkan Amerika sekalipun cukup takut.

Kekhawatiran AS terhadap presiden pertama RI ini terjadi pada saat Soekarno menolak tawaran Amerika Serikat untuk menjadikan Indonesia bagian dari sekutu Amerika dan lebih memilih mendirikan Non-block.

Soekarno mendirikan kelompok non-block yang berada di tengah dominasi AS dan Uni Soviet. Dan hal ini yang menjadikan Soekarno masuk pada daftar orang yang paling ditakuti dunia terutama Amerika.

3. Soeharto

ditakuti amerika

Pada era Soeharto, negara-negara di dunia sangat segan terhadapnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa Amerika sangat takut terhadap Soeharto.

Dapat diketahui bahwa pada masa kepemimpinannya, Indonesia mempunyai struktur kenegaraan yang sangat baik, kekuatan Indonesia saat itu merata di segala bidang, mulai dari ekonomi, politik dan militer.

Ketika itu, Indonesia termasuk negara yang sangat kuat dan paling seimbang. Dengan dominasi Soeharto ini yang membuat Amerika tidak bisa berbuat apa-apa untuk melenyapkan bapak pembangunan yang satu ini.

4. Moch. Hatta

ditakuti amerika

Bapak Koperasi Indonesia ini sangat berpengaruh besar terhadap kebijakan yang diambil oleh Ir. Soekarno pada saat itu. Ia sangat berani menolak adanya dominasi AS di Indonesia.

Dia percaya bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang kaya dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia dan menjadi negara yang bisa mempunyai kemandirian yang kuat terhadap negara lain. Ia tetap menjadi orang yang disegani dunia, meskipun pandangannya tidak sejalan lagi dengan Ir. Soekarno.[vv]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad