Kenapa Seragam Putih Abu-Abu Ikut Aksi? - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 26 September 2019

Kenapa Seragam Putih Abu-Abu Ikut Aksi?


Oleh Tardjono Abu Muas (Pemerhati Masalah Sosial)

Aksi mahasiswa 2019 yang terjadi di berbagai kota besar di seluruh Indonesia dengan berbagai jaket almamaternya ikut mewarnai jalannya aksi.

Namun, ada yang cukup mengagetkan dengan munculnya barisan seragam "putih abu-abu" anak-anak setingkat SLTA ikut mewarnai aksi khususnya yang terjadi di Jakarta, Rabu (25/9)

Pertanyaannya, ada apa dengan negeri ini hingga anak-anak berseragam "putih abu-abu" ikut mewarnai aksi? Benarkah mereka hanya sekadar mendapatkan peluang lahan tawuran yang baru? 

Pertanyaan tersebut di atas harus segera dijawab oleh para penentu kebijakan negeri ini dengan sebijak mungkin agar tidak kontra produktif. Jika aparat mengedepankan tindakan represif dalam menghadapi aksi yang terjadi, maka sangat tidak menutup kemungkinan akan mengundang ketidaksimpatian warga terhadap aparat yang pada gilirannya akan lebih sulit lagi pengendaliannya dan akan bisa menjadi bola panas yang liar menggelinding ke segala arah.

Sekali lagi, untuk aparat hendaknya hindari tindakan-tindakan represif, terlebih peserta aksi adalah mahasiswa dan anak-anak sekolah yang notabene mereka merupakan generasi masa depan kita bersama.

Hindari pula pernyataan-pernyataan dari para pejabat di lingkaran kekuasaan yang dapat menambah runyam situasi negeri ini.[tsc]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad