PP Muhammadiyah Sesalkan Pernyataan Wiranto Yang Sebut Aksi Mahasiswa Ditunggangi - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 27 September 2019

PP Muhammadiyah Sesalkan Pernyataan Wiranto Yang Sebut Aksi Mahasiswa Ditunggangi


GELORA.CO - Pernyataan Menkopolhukam Wiranto yang menuding aksi Mahasiswa ditunggangi oleh kelompok tertentu disesalkan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Hal itu disampaikan Ketua Pemuda Muhammadiyah bidang Hukum dan HAM Razikin.

Wiranto kata Razikin, seharusnya lebih bijak menyikapi dan merespons tuntutan Mahasiswa bukan mengeluarkan tudingan yang justru dapat memicu amarah Mahasiswa.


"Kita harus beranjak dari cara-cara lama yang sifatnya koersif dalam menangani aksi Mahasiswa,” ucapnya seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (27/9).

Kendati demikian, ia mempersilakan Presiden Joko Widodo maupun DPR RI mengkonsolidasikan lagi berbagai rancangan produk legislasi tersebut dan membuka akses publik secara deliberatif.

Sehingga produk legislasi itu memenuhi apa yang diharapkan masyarakat.

Razikin juga menyoroti soal revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tengang KPK. 

Menurutnya, Revisi UU KPK yang telah disahkan itu sangat berpotensi menghambat efektifitas pemberantasan korupsi.

"Meski demikian, kami meminta para Mahasiswa agar dapat menggunakan kanal konstitusional sebagai jalan untuk menolak atau membatalkan pasal-pasal yang dinilai menghambat atau melemahkan KPK. Dengan demikian, kita menjadi bagian dalam mewujudkan ketertiban hukum,” pungkasnya. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad