Rakor Karhutla, TNI Minta Warga Langsung Lapor S - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 15 September 2019

Rakor Karhutla, TNI Minta Warga Langsung Lapor S


GELORA.CO - Tentara Nasional Indonesia (TNI) turut andil dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau dari mulai mitigasi hingga penanggulangannya.

“TNI dan Polri membantu membuat hujan buatan dan mengintivigasi di wilayah-wilayah yang ada hotspotnya dengan cara mempertahankan kebasahan dari gambut, supaya di wilayah Riau ini tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,” ungkap Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan Karhutla di Balai Serindit, Gedung Daerah, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (14/9).

Dalam rakor yang dihadiri Gubernur Riau, Syamsuar dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Munardo, Panglima berharap kepada masyarakat tanggap terhadap potensi kebakaran di masing-masing wilayah.


Jika menemukan titik api, jelasnya, masyarakat diminta langsung melapor agar segera ditindaklanjuti dengan pemadaman.

“Kami sudah menempatkan satuan yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin, Helikopter, termasuk juga pesawat-pesawat water bombing yang segera memadamkan api," ujar Marsekal Hadi.

“TNI dan Polri beserta seluruh stakeholder tidak akan tinggal diam kalau membantu mencegah. Untuk itu mari sama-sama kita mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” tutupnya.

Pada rapat tersebut, turut hadir pula Asops Panglima TNI, Mayjen Ganip Warsito; Aslog Panglima TNI, Marsda Kukuh Sudibyanto; Aster Panglima TNI, Mayjen George Elnadus Supit; Asops Kapolri, Irjen Martuani Sormin; Pangdam I/BB, Mayjen Sabrar Fadhilah; Kapolda Riau, Irjen Widodo Eko Prihastopo; Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution; serta Forkopimda Riau dan Kabupaten/Kota.(rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad