Siang Ini, DPR Sahkan Firli Bahuri Dkk Sebagai Pimpinan KPK Periode 2019-2023 - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 16 September 2019

Siang Ini, DPR Sahkan Firli Bahuri Dkk Sebagai Pimpinan KPK Periode 2019-2023


GELORA.CO - DPR RI agendakan pengesahan lima nama terpilih untuk menakhodai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) empat tahun ke depan. Lima nama itu adalah Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nurul Ghufron, Nawawi Pamolango, dan Lili Pintauli Siregar.

Pengesahan itu dijadwalkan pukul 13.00 WIB dalam Rapat Paripurna DPR R di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/9).

Keputusan DPR dalam memilih lima nama tersebut dianggap sebagian pihak sebagai upaya menggembosi KPK. Sehingga membuat tiga Pimpinan KPK lama yang diketuai Agus Rahardjo memilih mundur sebelum waktunya.

Sebelumnya, Agus Rahardjo bersama Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dan mantan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menggelar jumpa pers pada Jumat (14/9) lalu untuk menyatakan pengunduran diri mereka.

Selain pengesahan pimpinan KPK, DPR juga menindaklanjuti rencana pemindahan ibukota negara oleh Presiden Joko Widodo. Rapat Paripurna akan menetapkan nama-nama anggota Pansus tentang Pemindahan Ibukota. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad