6,9 Detik! Spiderwoman Indonesia Aries Susanti Pecahkan Rekor Dunia - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 20 Oktober 2019

6,9 Detik! Spiderwoman Indonesia Aries Susanti Pecahkan Rekor Dunia


GELORA.CO - Luar biasa! Aries Susanti Rahayu, spiderwoman asal Indonesia menggemparkan dunia dengan memecahkan rekor dunia Speed World Record. Ia mencatatkan waktu 6,995 detik.

Aries Susanti Rahayu mampu menembus catatan waktu 7 detik di nomor putri di partai final Kejuaraan Dunia IFSC Climbing Worldcup di Xiamen, China, Sabtu 19 Oktober 2019. Aries memecahkan rekor dunia dengan catatan waktu 6,995 detik di partai final ketika berhadapan dengan Yi Ling Song dari China, yang hanya mampu menorehkan 9,032 detik.

dalam rilis Federasi Panjat Tebing Indonesia dikutip Minggu 20 Oktober 2019, pencapaian ini disambut sorak sorai penonton. Bahkan komentator menyebut Aries sebagai atlet yang luar biasa yang terus melaju mencapai tujuannya.

Aries tampil all out. Ia memacu kecepatannya dengan maksimal. Semua keahliannya dikeluarkan dan tidak melambat sedikit pun. Aries terus melaju. Usaha keras dan konsentrasi itu membuahkan hasil dan mengantarkannya menjadi juara dunia sekaligus pemegang rekor dunia women speed world record.

Adapun rekor sebelumnya dipegang oleh Yi Ling Song dari China dengan catatan waktu 7,101 detik. Kini, Aries bisa melampaui itu dan bahkan menjadi atlet pertama yang bisa menjebol atau melewati angka 7 detik untuk nomor putri di speed world record.



Catatan waktu yang mendekati pemecahan rekor terlihat sejak semifinal baik oleh Aries maupun Song. Di semifinal, Aries mencatatkan waktu 7,163 detik dan Song 7,169 detik. Mereka memainkan emosi semua penonton karena hanya 1/10 detik jauhnya dari rekor dunia.



Pemecahan rekor ini pun menjadi cita-cita dan idaman Aries. Ia mengaku senang cita-cita dan targetnya bisa tercapai.

“Saya bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Saya senang sekali akhirnya bisa pecah rekor. Ini yang saya impikan. Saya persembahkan prestasi ini untuk Indonesia,” kata dia.[vv]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad