BPJS Defisit Gara-Gara Rakyat Manja, Demokrat: Disuruh Berdoa Saja Biar Tidak Sakit - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 09 Oktober 2019

BPJS Defisit Gara-Gara Rakyat Manja, Demokrat: Disuruh Berdoa Saja Biar Tidak Sakit


GELORA.CO - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengalami defisit hingga Rp 32 triliun di tahun ini. Sebagai solusi, iuran peserta akan dinaikkan dua kali lipat.
Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo, mengatakan kenaikan iuran adalah jalan terakhir.

Terlepas dari hal tersebut, pernyataan Mardiasmo menuai kritikan tajam dari Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon.

Sebab dalam pernyataannya, Mardiasmo menyebut BPJS Kesehatan merugi lantaran rakyat manja. Kata dia, rakyat buru-buru ke rumah sakit saat menderita penyakit yang sebenarnya bisa ditangani di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Jansen mengkritik Mardiasmo secara satire. Pemerintah, kata dia, harus mengajak masyarakat untuk banyak-banyak berdoa agar tidak sakit.

“Mulai skrg kita suruh rakyat banyak-banyak berdoa saja. Biar tidak dikasih sakit,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi, Salasa (8/10).

Jansen mengaku paham bahwa Mardiasmo dan Kementerian Keuangan yang dipimpin Sri Mulyani tidak mau lagi repot mengurusi masalah rakyat ini. Mereka, sindirnya, sedang ingin bersantai-santai.

Karena kasihan bapak dan negara jadi capek gini khan. Padahal bapak kan mau santai-santai. Kami rakyat ini minta maaf sudah ngerepoti bapak,” pungkasnya. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad