Bus Zhongtong Kembali Beroperasi, Anies Baswedan: Tanya Dirut Transjakarta - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 18 Oktober 2019

Bus Zhongtong Kembali Beroperasi, Anies Baswedan: Tanya Dirut Transjakarta


GELORA.CO - Animo masyarakat untuk menggunakan moda transportasi umum makin hari kian meningkat. Kini penumpang Transjakarta tercatat mencapai 640.000 orang per hari.

Untuk menampung membeludaknya jumlah penumpang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengoperasikan bus Transjakarta asal China bermerek Zhongtong.

Dilansir dari Kantor Berita RMOLJakarta, Anies meminta awak media menanyakan masalah tersebut kepada Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono.

Coba kasih ke Pak Dirut ya. Karena kalau Pemprov DKI Jakarta itu sudah tidak lagi membeli bus, tapi Pemprov DKI Jakarta itu membeli jasa," kata Anies di Jakarta, Kamis (17/10).

"Selanjutnya Pemprov DKI Jakarta menentukan SPM atau Standar Pelayanan Minimal dan selebihnya tanggung jawabnya ada di pengelola," tutupnya.


Untuk diketahui, bus Zhongtong sempat diberhentikan pengoperasiannya di era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok lantaran mengalami sejumlah permasalahan.

Bus tersebut kerap terbakar saat dioperasikan, sehingga dipersoalkan dari segi keamanan dan akhirnya diputuskan untuk tidak dipakai lagi. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad