Manfaatkan Isu Insiden Wiranto, Produsen Hoax Serang Novel dan Anies - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 16 Oktober 2019

Manfaatkan Isu Insiden Wiranto, Produsen Hoax Serang Novel dan Anies


GELORA.CO - Kabar ngawur seputar insiden penusukan Menkopolhukam Wiranto melebar. Produsen hoax memanfaatkan isu itu untuk menyerang penyidik KPK Novel Baswedan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Katanya, dua orang itu lebih memilih menjenguk penusuk Wiranto.

’’Pertanyaan gue kemarin terjawab sudah, yakni Anies akan jenguk, 1. Wiranto 2. Abu Rara,” tulis akun Facebook Edi Sutarman (fb.com/edisutarman.sutarman.35). Edi juga menyertakan capture dari berita Tempo yang berjudul Anies dan Novel Usai Menjenguk Pasangan yang Menusuk Menkopolhukam Wiranto.

Faktanya, capture berita yang disertai foto tentang Novel dan Anies menjenguk penusuk Wiranto itu hanyalah karya tangan jahil para pelacur informasi. Versi aslinya, foto Novel dan Anies yang melayani wawancara wartawan itu tidak berkaitan dengan penusukan Wiranto.

Foto tersebut diabadikan pada 25 Februari 2018. Tepatnya saat Anies menjenguk Novel, saudara sepupunya. Foto itu juga digunakan portal tempo.co untuk ilustrasi berita yang berjudul Novel Baswedan: Anies Tidak Pernah Beperkara di KPK. Berita itu terbit pada 9 Oktober 2019. Anda dapat melihatnya di sini [jpc]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad