Manuver Prabowo Beresiko Hilangnya Dukungan Politik Di Akar Rumput - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 15 Oktober 2019

Manuver Prabowo Beresiko Hilangnya Dukungan Politik Di Akar Rumput


GELORA.CO - Dalam dua pekan berlalu, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto nampak agresif melakukan safari politik ke petinggi parpol anggota koalisi Jokowi.

Pendiri dan CEO Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menyatakan manuver Prabowo menjadi pertaruhan kehilangan dukungan politik di akar rumput. Sebabnya, polarisasi saat pemilihan presiden (Pilpres)April 2019 lalu sangatlah keras.

"Resiko yang Prabowo pertaruhkan, salah satunya kehilangan basis dukungan grassroot. Basis dukungan Prabowo selama ini kan basis akar rumput anti tesis dari Jokowi," kata Pangi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (14/10).

Pangi menganalisis, sikap agresif Prabowo sowan ke elite parpol pendukung Jokowi adalah cara agar pengusung Jokowi tidak meradang karena akan bergabung ke koalisi untuk 5 tahun mendatang.

"Manuver politik yang belakangan dilakukan Prabowo sangat agresif sekali, ini adalah cara, upaya dalam membangun silaturahim politik, agar partai koalisi pengusung tidak meradang," tandas dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Prabowo memang tampak rajin menemui elite parpol pendukung Jokowi. Minggu malam (13/10), Prabowo menemui Ketum Partai Nasdem Surya Paloh. Keesokan harinya, (14/10), Prabowo bersama elite Gerindra sowan ke Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat.

Usai pertemuan, Prabowo selalu menyampaikan ke awak media bahwa dirinya mengedepankan kepentingan nasional di atas pertarungan politik pilpres.(rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad