Pendaftaran CPNS Dibuka Untuk 68 Kementerian/Lembaga Dan 462 Pemda - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 29 Oktober 2019

Pendaftaran CPNS Dibuka Untuk 68 Kementerian/Lembaga Dan 462 Pemda


GELORA.CO -  Pembukaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 bakal dibuka bulan depan. Pendaftaran akan dimulai pada 11 November mendatang.

Hal itu sebagaimana termaktub dalam Pengumuman Nomor: B/1069 /M.SM.01.00/2019 tentang Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah yang ditandatangani oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

Tjahjo menyebut bahwa rekrutmen akan dibuka pada 68 kementerian/lembaga dan 462 pemerintah daerah.

Politisi senior PDI Perjuangan itu mewanti-wanti pelamar untuk mengikuti semua proses yang ada dan waspada pada kemungkinan penipuan terkait seleksi CPNS 2019.

"Tidak ada satu orang atau pihak manapun yang bisa membantu kelulusan," tegasnya dalam keterangan resmi dari Kementerian PANRB.

Pendaftaran rekrutmen CPNS dilakukan secara daring di website SSCASN BKN (sscasn.bkn.go.id). Satu orang pelamar hanya boleh mendaftar di satu instansi dan satu formasi jabatan di kementerian/lembaga/pemda.

Kementerian PANRB menegaskan bahwa seleksi akan digelar dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Tujuannnya, untuk menekan angka kecurangan dan percaloan.

Rencananya, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilakukan pada Februari 2020 dan dilanjutkan dengan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) pada Maret 2020.

Sementara pengumuman terkait syarat pendaftaran dan lain-lain akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan instansi masing-masing. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad