Pengolahan Ikan Indonesia Sudah Hebat,Tidak Perlu Studi Banding. - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 29 Oktober 2019

Pengolahan Ikan Indonesia Sudah Hebat,Tidak Perlu Studi Banding.


GELORA.CO - Indonesia memiliki banyak Unit Pengolahan Ikan (UPI) yang tak kalah bagus dari China, Korea, maupun Vietnam. Teknologi yang dimiliki pun tak kalah canggih.
Demikian yang disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo saat meninjau ke perusahaan perikanan PT Karya Mandiri Citramina (KCM) di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudra  (PPS) Nizam Zachman, Senin (29/10).

Menurut Edhy, kemampuan sumber daya manusia tak kalah mumpuni dan tak perlu studi banding ke pusat perikanan negara lainnya.

Saya yakin di sini semua mengerti bagaimana memproduksi produk perikanan dengan baik. Kami akan dorong dengan aturan-aturan yang memudahkan," ujar Menteri Edhy.

"Tapi kami mau jawaban dari bapak-bapak jangan bohongin kami, jangan bikin seolah-olah kami enggak ngerti apa-apa,” tegasnya.

Hal ini disampaikan Edhy terkait kepatuhan para pengusaha melaporkan hasil tangkapan dengan benar dan membayar pajak dengan taat.

Sejatinya, tanpa teknologi canggihpun nelayan bisa melaut lantaran potensinya sudah melimpah.

Tinggal bagaimana kita menyelamatkan potensi ini menjadi keuntungan yang bermanfaat bagi semua masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatannya, politisi Gerindra ini juga meninjau aktivitas pelayanan terpadu, menara pengawas pelabuhan perikanan, pasar ikan terintegrasi (PIT) dan menutup kunjungan tersebut dengan berdialog bersama sekitar 50-an pengusaha perikanan. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad