Upacara Hari Sumpah Pemuda di Kemhan Tak Dipimpin Prabowo - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 28 Oktober 2019

Upacara Hari Sumpah Pemuda di Kemhan Tak Dipimpin Prabowo


GELORA.CO - Kementerian Pertahanan (Kemhan) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Kepala Badan Strategis Instalasi Perhanan (Kabainstrahan) Mayjen TNI Bambang Kusharto menjadi inspektur upacara.

Upacara digelar di Halaman Kementerian Petahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019). Upacara diikuti oleh seluruh jajaran pegawai di Kementerian Pertahanan.

Menhan Prabowo Subianto, Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono serta Sekjen Kemhan Agus Setiadji tidak tampak dalam upacara. Sementara itu, Kabainstrahan Bambang Kusharto dalam amanatnya mengucapkan terimakasih kepada para pejuang yang telah mengikrarkan sumpah pemuda.

"Kami sampaikan terimakasih kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI," ujar Bambang.

Bambang mengatakan tema peringatan sumpah pemuda kali ini adalah 'Bersatu Kita Maju'. Menurutnya hanya dengan persatuan cita-cita bangsa dapat tercapai.

"Hari ini peringatan sumpah pemuda mengambil tema 'Bersatu Kita Maju' tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalan sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa," kata dia.

Diketahui, hari ini Mehan Prabowo dan Wamenhan Trenggono dijadwalkan akan mengahdiri sebuah acara di Universitas Pertahanan (Unhan), Sentul, Jawa Barat. Hal itu di sampaikan oleh Trenggono pada Jumat lalu.

"Lalu hari senin beliau (Prabowo) ngajak saya ke Unhan. Mungkin setelah di sana saya akan diskusi," ujar Trenggono di Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (25/10).[dtk]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad