Bukan Tabebuya, Anggota DPRD DKI Ini Usul Cikini Ditanami Pohon Kurma - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 13 November 2019

Bukan Tabebuya, Anggota DPRD DKI Ini Usul Cikini Ditanami Pohon Kurma


GELORA.CO - Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah mengusulkan pohon yang ditebang di area trotoar seberang Stasiun Cikini ditanami pohon berakar ramah. Ida memberi contoh pohon kurma.

"Saya hanya memberi contoh pohon yang akarnya tidak merusak contoh adalah pohon kurma atau kelapa," ucap Ida saat dihubungi detikcom, Rabu (13/11/2019).

Selain itu, Ida menyebut pohon kurma tambah indah jika dipasang berbagai hiasan. Pohon kurma pun dinilai cepat rindang hingga melindungi pejalan kaki.

"Pohon kurma kalau dihias lampu kerlap-kelip bagus buat dilihat itu saja sih. Prinsip yang ditanam harus pohon yang sudah besar biar cepat rindang dan pejalan kaki tidak terlalu panas," kata anggota Fraksi PDIP itu.

Ida pun meminta kepada Dinas Kehutanan untuk tidak menebang pohon-pohon yang masih kuat di trotoar. Pohon-pohon itu harus dirawat sehingga tidak membahayakan pejalan kaki.

"Kemarin kami minta pohon yang besar dan masih kuat serta tidak mengganggu jalur visabilitas harus dipertahankan serta minta Dinas Pertamanan (Kehutanan) agar merawat pohon supaya tidak keropos dan menimpa orang," kata Ida.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah melakukan penebangan pohon di seberang Stasiun Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Selain itu, Pemprov juga berniat menebang pohon di kawasan Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat dan Kemang, Jakarta Selatan.

Sejumlah pihak tidak setuju dengan penebangan pohon demi penataan trotoar. Salah satunya disampaikan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang menilai pohon-pohon di Cikini masih sehat dan tak layak ditebang.

Bagi Prasetio, jika harus dihilangkan dari trotoar, lebih baik pohon itu dipindah beserta akarnya ke lokasi lain. Bukan dipotong sehingga pohon menjadi mati.

"Bicara keropos, lihat di sini (foto bekas pemotongan pohon di Cikini yang viral). Ini keropos? Ini pohon sehat, kalau ranting (mengganggu) bisa dikisis," ujar Prasetio kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (11/11).[dtk]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad