Faisal Basri: Ahok Jangan Dijerumuskan Sendirian! - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 21 November 2019

Faisal Basri: Ahok Jangan Dijerumuskan Sendirian!


GELORA.CO - Masih tentang pro dan kontra penunjukkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok,  Ekonom Senior Faisal Basri berpendapat bahwa Ahok  akan memiliki kinerja yang bagus jika didukung oleh tim jajaran direksi salah satu BUMN yang akan dijabatnya.

Menurutnya, Ahok menjadi bos di BUMN ,maka akan ada perubahan kinerja di perusahaan pelat merah tersebut. Namun, Faisal mewanti-wanti, jangan sampai Ahok dijerumuskan dalam satu tempat sendiri.

"Ahok itu bukan malaikat, tetapi roh Ahok bisa menjadi motor perubahan. Tapi itu juga tidak cukup, syarat perlunya harus dipenuhi," kata Faisal di Hotel Milllenium, Jakarta, Rabu, (20/11).


"Orang hebat bisa jadi tersandera kalau sistemnya sudah berat. Jadi, jangan 'dijerumuskan' Ahok sendiri di satu tempat, harus ada tim," kata Faisal.

Faisal menilai Ahok juga tidak akan memiliki performa kinerja yang baik jika terus diganjal dengan persoalan internal.

Faisal mencontohkan Dwi Soetjipto saat menjabat sebagai Dirut Pertamina sebelumnya. Dwi, menurutnya, juga orang luar Pertamina yang saat menjabat tidak didukung bawahannya. "Kan repot, diganjal terus. Karena yang kerja sehari-hari kan birokrasi perusahaan itu," ujar Faisal. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad