Figur Dewas KPK Menurut Kader PDIP - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 08 November 2019

Figur Dewas KPK Menurut Kader PDIP


GELORA.CO - Dalam revisi UU KPK disebutkan bahwa Dewan Pengawas berjumlah 5 orang yang dibantu oleh Organ Pelaksana Pengawas.



Figur Dewas KPK bisa dianggap melemahkan KPK jika orang-orangnya tidak kredibel. Maka dari itu Presiden diharapkan mencari figur-figur yang tepat dan kredibel.

Pandangan itu disampaikan Anggota Komisi III DPR RI, Fraksi PDIP, Trimedya Panjaitan saat Diskusi yang digelar koordinator wartawan parlemen bekerjasama dengan Biro Pemberitaan Parlemen DPR RI ini mengangkat tema “Mengintip Figur Dewasa KPK”.


Bersama Mantan Ketua KPK Antasari Azhar dan Mantan Wakil Ketua Komisi Yudisial, Abbas Said tampil sebagai pembicara dalam diskusi Dialektika demokrasi di Gedung Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (7/11).

Menurut Trimedya, orang-orang yang ada di Dewas juga harus variatif dan bisa mengayomi semua unsur yang ada di KPK. "Dalam pembentukan Dewas, kita harus lebih variatif, Dewas bisa diisi oleh orang akademisi, tokoh masyarakat dengan tidak harus berlatar belakang hukum, dan juga bisa diisi oleh wartawan, karena mereka tidak terlalu terlibat dengan perkara," kata Trimedia.

Mantan Ketua Komisi Yudisial, Abbas Said berpendpaat bahwa tidak perlu takut dengan Dewas, dan yang paling penting bukan banyaknya orang yang sudah di tangkap, melainkan pencegahan.

Diharapkan semoga Dewas yang akan dipilih oleh Jokowi bisa mengemban amanat dan menjalankan tugasnya dengan benar.(rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad