Ganti Semua Eselon I, Erick Thohir: Saya Perlu Teamwork yang Kompak - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 19 November 2019

Ganti Semua Eselon I, Erick Thohir: Saya Perlu Teamwork yang Kompak


GELORA.CO - Inilah alasan Menteri BUMN Erick Thohir memilih jalan "radikal" mengganti semua pejabat Eselon I. Menurut dia, selain menjalankan misi Presiden Joko Widodo tentang penciptaan birokrasi yang efektif dan efisien, juga untuk membangum teamwork yang kuat. 

"Untuk mengelola aset sebesar Rp 8.200 triliun itu, saya perlu teamwork yang kompak, yang diisi dengan orang-orang yang bukan hanya cerdas, tetapi juga akhlak yang baik," kata Erick melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Perombakan serta efisiensi untuk pegawai di bawahnya juga akan segera dilaksanakan untuk mempercepat gerak dalam membangun BUMN yang positif. Apalagi Penyederhanaan birokrasi ini sudah dicanangkan Presiden Jokowi dalam pidato pelantikan Presiden 2019-2024 yang disampaikan di Ruang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Alhamdulillah, saya dan kedua Wakil Menteri sudah bertemu dengan semua Pejabat Eselon I secara langsung dan menjelaskan mengenai restrukturisasi ini," katanya.

Menurut Erick, adanya efisiensi posisi serta jabatan adalah bagian dari Tour of Duty. Dari korporasi mengerti mengenai birokrasi. Dia memberi contoh kedua wakil menterinya, Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wiroadmojo.

"Seperti Pak Kartika dan Pak Budi Sadikin (dari korporasi ke birokrasi). Begitu juga dari birokrasi harus mengerti permasalahan di korporasi, seperti yang dijalankan hari ini," ujarnya.

Saat ini, Menteri Erick sudah memiliki dua wakil menteri dan sudah memiliki pos pekerjaan masing-masing. Nantinya, jumlah deputi di Kementerian BUMN akan dipangkas menjadi 3 (tiga) posisi jabatan dari yang saat ini ada 7 posisi jabatan.

"Saya akan berupaya sedemikan rupa agar mereka yang ada di dalam lingkungan BUMN, baik di Kementerian maupun di unit usaha, adalah orang-orang dengan akhlak yang baik berarti memiliki integritas tinggi dan komitmen yang kuat," ucap dia.

"Mereka yang sudah berkeringat dan masih mau berkeringat dan memiliki akhlak yang baik, juga memiliki kesempatan untuk berkontribusi bagi negeri ini, di sini. Yang penting, akhlaknya baik," tambah Erick.[tsc]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad