Makan Ikan Penting Untuk Cegah Stunting - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 24 November 2019

Makan Ikan Penting Untuk Cegah Stunting


GELORA.CO - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar acara Festival Perikanan Nusantara di Monas sisi timur, Jakarta pada Minggu pagi (24/11).

Adapun rangkaian acara yang diterima redaksi meliputi pertunjukan lomba parade kostum ikan, gerak dan lagu himpaudi, pemeriksaan gratis kesehatan tulang, dan makan ikan gratis.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang semula direncanakan hadir ternyata berhalangan karena ada kegiatan lain yang mendadak.


"Seyogyanya hari ini Pak Edhy yang meresmikan. Tapi minta maaf, Pak Menteri ada aktivitas lain yang harus dilaksanakan dan meminta saya mewakili," ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Agus Suherman saat memberi sambutan, Minggu (24/11).

Dalam sambutannya Agus mengatakan manfaat makan ikan penting untuk generasi anak bangsa. Konsumsi ikan juga dapat membantu upaya pemerintah dalam memberantas stunting.

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis, terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

"Konsumsi ikan sangat penting untuk mencegah stunting yang menjadi fokus pemerintah," katanya.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa Festival Nusantara berlangsung panjang dan puncaknya berakhir pada Desember mendatang di JCC.
Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, peserta tampak antusias mengikuti rangkaian acara.

"Kita udah dari seminggu mas bikin kostum ini. Yang ditunggu-tunggu nanti abis ini makan ikan gratis," ujar salah seorang peserta.(rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad