Panitia Benarkan Reuni 212 Pakai Izin Maulid Nabi: Memang Ada di Dalamnya - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 25 November 2019

Panitia Benarkan Reuni 212 Pakai Izin Maulid Nabi: Memang Ada di Dalamnya


GELORA.CO - Panitia penyelenggara Reuni 212 mengatakan persoalan izin acara yang akan digelar di Monas sudah beres.

"Izin sudah selesai. Alhamdulillah sudah rapi dari pihak kepolisian dan pemprov. Cuma koordinasi masih berlanjut, intinya untuk suksesnya acara," kata Ketua Panitia Reuni 212, KH Awiet Masyhuri, saat dihubungi, Minggu (24/11/2019) malam.

Soal izin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut izin diberikan untuk acara Reuni 212 terkait Maulid Akbar. Awiet mengatakan izin tersebut disampaikan karena dalam Reuni 212 juga akan menggelar acara maulid nabi.

Dia mengatakan acara Reuni 212 akan digelar bersamaan dengan maulid nabi.

"Memang di Reuni 212 ada maulid di dalamnya. Memang bersamaan dengan maulid," ujar Awiet.

Dia mengatakan acara yang akan digelar pada 2 Desember itu akan digelar dari mulai salat malam berjemaah hingga sekitar pukul 09.00 WIB. Dia mengatakan acara tak digelar hingga siang seperti tahun sebelumnya karena kondisi cuaca.

"Acara digelar dari qiyamul lail, salat malam berjemaah. Kemudian salat subuh. Tahun ini tidak sampai. Kemungkinan jam 09.00 WIB selesai. Karena cuaca kali ini kan cukup panas," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyebut telah mengantongi rekomendasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melaksanakan reuni akbar di Monas. Anies mengatakan izin diberikan terkait Maulid Akbar.

"Jadi pada hari Selasa atau Rabu kemarin Forkompimda (Forum Kordinasi Pimpinan Daerah) melakukan musyawarah, terkait dengan adanya rencana kegiatan 1 Desember dan 2 Desember. 1 Desember terkait Papua, 2 Desember terkait dengan Maulid Akbar," ujar Anies di Gedung Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (22/11).

Anies mengatakan pihaknya telah membicarakan izin ini dalam Forkompimda. Berdasarkan hasil koordinasi tersebut, Anies mengaku memberikan izin untuk pelaksanaan Maulid Akbar.

Diketahui (PA) 212 akan menggelar Munajat dan Maulid Akbar Reuni Mujahid 212 di Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2019 mendatang. PA 212 mengaku sudah mengantongi rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies menyebut, dalam peminjaman Monas sebagai tempat kegiatan, harus terlebih dulu melalui pembahasan. Menurutnya, pihaknya akan me-review kegiatan sebelum mengizinkan penggunaan Monas.

"Perlu kita tambahkan bahwa Alhamdulillah proses dalam rangka mematangkan acara Reuni 212 nanti pertama tentang perizinan alhamdulillah pertama perlu kita informasikan insyaallah semua berjalan dengan baik dan lancar karena rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta sudah kita dapatkan," kata Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif, di Sekretariat DPP FPI, Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019). (Dtk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad