Pengacara Harap Sukmawati Diundang Klarifikasi, Sekjen MUI: Tak Usah - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 20 November 2019

Pengacara Harap Sukmawati Diundang Klarifikasi, Sekjen MUI: Tak Usah


GELORA.CO - Pengacara Sukmawati Soekarnoputri, Petrus Selestinus, berharap kliennya diundang MUI untuk memberi klarifikasi terkait perbandingan Nabi Muhammad SAW dan Sukarno. Sekjen MUI Anwar Abbas memupus harapan itu.

"Tidak usah," kata Anwar Abbas saat dimintai tanggapan, Selasa (19/11/2019). Itu adalah jawaban Anwar Abbas ketika dimintai tanggapan soal harapan Petrus agar Sukmawati bisa diundang untuk memberi klarifikasi.

Anwar Abbas mengaku bingung jika ada umat Islam yang tak tersakiti dengan ucapan Sukmawati. Namun, MUI telah mengimbau umat Islam untuk menahan diri.

Kalau ada orang Islam yang tidak terluka hatinya oleh ucapan beliau saya tidak tahu mengapa demikian. Tapi MUI sudah mengimbau agar umat tidak ada yang berlaku anarkis," ucap Anwar Abbas.

MUI sebelumnya menyatakan ucapan Sukmawati telah menyinggung perasaan umat Islam. Petrus Selestinus meminta Sukmawati diundang untuk melakukan klarifikasi. Sebab, kata dia, ucapan Sukmawati dipotong-potong.

"Jadi MUI sebaiknya mengundang Ibu Sukma untuk mendengar penjelasannya langsung. Juga mengundang pihak Divisi Humas Mabes Polri selaku penyelenggara supaya clear masalahnya. Karena ini kan, seperti Ibu Sukma katakan, ini kerjaan orang iseng, memotong-motong itu, kemudian menyebarkan," kata Petrus, kepada wartawan, Selasa (19/11).(dtk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad