Presiden Jokowi: Saya Gak Mau Impar-impor, Nanti Saya Gigit! - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 12 November 2019

Presiden Jokowi: Saya Gak Mau Impar-impor, Nanti Saya Gigit!


GELORA.CO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan "menggigit" pihak yang coba-coba menghalanginya terkait urusan ekspor dan impor selama lima tahun ke depan.

Hal itu ditekankannya untuk menyikapi tekanan ekonomi global yang tengah mengapit Indonesia saat ini. 

"Saya tidak mau impar-impor terus. Saya sampaikan di mana-mana, dalam rapat internal juga, jangan ada yang coba jebak, menghalangi saya, dalam menyelesaikan masalah yang saya sampaikan tadi," papar Jokowi disela-sela pidatonya di acara Harlah ke-8 partai Nasdem, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Pasti akan saya gigit dengan cara saya," tegasnya.

Jokowi menambahkan, Indonesia telah berpuluh-puluh tahun menghadapi defisit neraca transaksi dan neraca perdagangan yang belum terselesaikan dengan baik. Padahal dirinya telah menginstruksikan seluruh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"Saya meyakini apabila ada konsistensi yang terus menerus, saya yakin penyakit ini akan bisa kita selesaikan dalam waktu 3 sampai 4 tahun," tuturnya.

Karena itu, Jokowi meminta agar impor minyak dikurangi semetara produksi minyak di dalam negeri agar terus tingkatkan. Selain itu, produksi B20, B30 dan juga B100 juga dijalankan.

"Jangan sampai ada yang main-main yang saya sampaikan barusan," tutup Jokowi. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad