Sebenarnya Mendagri Tito Mau Kritik Anies Atau Jokowi? - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 27 November 2019

Sebenarnya Mendagri Tito Mau Kritik Anies Atau Jokowi?


GELORA.CO - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sempat menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam  Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (26/11).

Kepada Anies, Tito membandingkan perkembangan kota di China dengan Jakarta. Di mana di tahun 1998, Jakarta lebih modern ketimbang Beijing dan Shanghai. Sementara 10 tahun kemudian, terjadi kebalikannya.

Bahkan dengan tegas Tito menyebut Jakarta sudah seperti kampung jika dibandingkan dengan Shanghai.

Namun di mata, Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule sindiran Tito tidak sepenuhnya menyasar Anies Baswedan. Dia bahkan mencium ada gaya berpidato Tito yang secara elegan mengkriti Presiden Joko Widodo.

“Ini Kak Tito mau kritik Gubernur Anies Baswedan atau Presiden Joko Widodo?” tanyanya dalam akun Twitter pribadi, Rabu (27/11).

Iwan menyebut Tito sedang melakukan sebuah kritik yang memutar. Seolah menyasar Anies tapi turut mengena ke Jokowi.

Kena ke Jokowi lantaran yang dibandingkan adalah Jakarta dengan Shanghai dan Beijing. Di mana kedua kota tersebut berada di bawah kendali negara dengan sistem pemerintahan komunis.

Sistem ini menuntut semua warga patuh dan taat pada pemimpin. Sehingga jika negeri dipimpin seorang revolusioner, maka hasilnya juga akan berdampak baik pada semua lapisan negara.

“Sistem pemerintahan China beda dengan Indonesia. China dianggap bisa beri kesejahteraan,” terangnya. [rmol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad