Shalfa Dipulangkan Karena Isu Tak Perawan, Khofifah Desak KONI Panggil Pelatih - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 30 November 2019

Shalfa Dipulangkan Karena Isu Tak Perawan, Khofifah Desak KONI Panggil Pelatih


GELORA.CO - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendesak pemanggilan terhadap pelatih Shalfa Avrila Siani (17). Pemanggilan dilakukan setelah Khofifah berkoordinasi dengan KONI Jatim.

Shalfa sendiri merupakan atlet senam artistik SEA Games 2019 yang dipulangkan dari Pusdiklat Persani di Gresik. Kepulangan Shalfa diisukan karena Shalfa sudah tak perawan lagi.

Pemanggilan terhadap dua pelatih akan dilakukan hari ini, Sabtu (30/11/2019)). Hal tersebut disampaikan Khofifah di sela-sela Muskerwil PWNU Jatim ke-1 yang di gelar di Ponpes Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo.

"Jika terbukti benar bahwa S dikeluarkan dari pusat latihan SEA games 2019 karena dianggap tidak perawan, maka saya serahkan (persoalan) ini kepada cabor terkait," ujar Khofifah, Jumat (29/11/2019) malam.

Khofifah juga mendesak jika terbukti benar adanya isu tak perawan yang dihembuskan pelatih, pihak bersangkutan diminta agar mendatangi rumah Shalfa dan minta maaf terhadap keduanya, baik Shalfa dan orang tuanya.

"Jika benar adanya, saya sangat kecewa mengingat tuduhan itu mengenai pribadi seseorang. Apalagi ini ditujukan terhadap kaum perempuan, bahkan seorang atlet. Tentu tuduhan ini sangat diskriminatif, dan menumpulkan semangatnya dalam berprestasi," pungkas Khofifah.[dtk]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad