Wakil Ketua MPR Tolak Wacana Pembubaran BNN - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 24 November 2019

Wakil Ketua MPR Tolak Wacana Pembubaran BNN


GELORA.CO - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dengan tegas menolak wacana pembubaran Badan Narkotika Nasional (BNN) diteruskan.

Menurutnya, wacana tersebut bertolak belakang dengan apa yang sedang gencar dilakukan pemerintah.

“Saya tak setuju wacana pembubaran BNN,” tegas wakil ketua Majelis Syuro PKS itu dalam akun Twitternya, Minggu (24/11).

Menurutnya, peredaran narkoba di Indonesia masih sangat banyak sekalipun sudah ada BNN. Namun demikian, itu bukan alasan badan yang mengurus pemberantasan narkoba itu harus dihilangkan. Sebab, peredaran narkoba di tanah air dipastikan akan lebih banyak dan meluas tanpa BNN.

 “Ada BNN lembaga yang spesifik saja Indonesia darurat narkoba, apalagi kalau bubar & digantikn oleh lembaga umum seperti kepolisian? Penguatan BNN=Yes. Pembubaran BNN=No!” tegasnya.

Wacana ini sempat menyeruak saat Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja dengan BNN pada Kamis (21/11). Adalah anggota Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan yang memunculkan wacana itu.

Mulanya, Masinton mempertanyakan terobosan yang minim dari BNN. Sebab, berulangkali pihak BNN menyebut sudah melakukan deteksi dini dalam mencegah barang haram masuk. Tapi kenyataanya, narkoba masih masuk ke tanah air dalam jumlah yang tidak sedikit.

"Kalau tidak ada terobosan, saya minta BNN dievaluasi, dibubarkan saja. Dilebur saja sama kepolisian kalau enggak," ujar Masinton.(rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad