3.150 Petugas Dikerahkan Jaga Kebersihan DKI Saat Natal - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 23 Desember 2019

3.150 Petugas Dikerahkan Jaga Kebersihan DKI Saat Natal


GELORA.CO - Wilayah DKI Jakarta dijamin tidak akan ada penumpukan sampah selama perayaan Natal berlangsung. 

Jaminan itu langsung terucap dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih dalam siaran tertulis yang diterima, Senin (23/12).

Jaminan Andono bukan isapan jempol. Pasalnya, sebanyak 3.150 petugas akan diturunkan untuk menjaga kebersihan Jakarta saat Natal. Kegiatan penanganan kebersihan selama Natal pun tetap berlangsung seperti biasa.

Untuk mengantisipasi membludaknya sampah pada momen tersebut, pasukan oranye DLH tetap bekerja seperti biasa. Pihaknya juga telah mempersiapkan rencana operasi, satuan tugas, sarana, dan armada penanganan sampah.

“Seluruh Suku Dinas tingkat Kota Administrasi dan Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup di tiap kecamatan telah diinstruksikan untuk mengantisipasi kebersihan lingkungan gereja di wilayah tugasnya masing-masing,” ujar Andono.

Dinas Lingkungan Hidup menurunkan minimal 75 personel penanganan kebersihan di setiap kecamatan. Mereka ditugaskan memastikan Natal dan rangkaian perayaannya berlangsung dengan baik.

Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup juga menyiapkan kendaraan angkut sampah, road sweeper atau mobil penyapu jalan otomatis, toilet mobile, tempat sampah beroda, dan menyiagakan TPST Bantar Gebang beroperasi 24 jam untuk melakukan pelayanan di malam Natal.

"DLH juga mengerahkan regu comot di lingkungan gereja bekerja sama dengan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan terkait," pungkas Andono.

Andono melanjutkan, untuk gereja-gereja besar yang jemaatnya ramai, petugas dan armada penanganan kebersihan ditugaskan lebih optimal.

Misalnya di Gereja Katedral dan Emanuel Jakarta Pusat, Gereja Ayam di Jakarta Barat, Gereja Advent dan HKBP Pasar Minggu Jakarta Selatan, Gereja Theresia Jakarta Timur, dan Gereja Tiberias Indonesia Kelapa Gading Jakarta Utara. [rmol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad