Disebut Terima Dana dari Cina, Muhammadiyah: Kami Tidak Bisa Dibeli - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 14 Desember 2019

Disebut Terima Dana dari Cina, Muhammadiyah: Kami Tidak Bisa Dibeli

Foto : Seketaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti

PEJUANG.NET - Sekertaris Umum Muhammadiyah, Abdul Mu’ti membantah bahwa Muhammadiyah menerima bantuan dana dari Cina agar tidak mengkritik pemerintah Cina terkait Uighur. Menurutnya, Muhammadiyah tidak bisa dibeli.

“Tidak ada ceritanya Muhammadiyah itu bisa dibeli. Ssikap Muhammadiyah terhadap pelanggaran hak asasi manusia jelas. Siapapun, di manapun, dan kapanpun ysng melakukan pelanggaran hak asasi manusia tentu Muhammadiyah akan memberikan kritik keras,” katanya di Jakarta pada Jumat (13/12/2019).

“Sama sekali Muhammadiyah tidak mendapatkan bantuan, tidak pula dibeli, dan tidak pula dibayar hanya karena kepentingan politik tertentu. Apalagi yang membiayai negara asing,” tuturnya.

Maka, kata dia, dalam kaitannya dengan berbagai isu yang beredar itu, kami menegaskan bahwa Muhammadiyah akan senantiasa jernih menyampaikan pandangannya sesuai dengan prinsip dakwah amar maruf nahi munkar. Dan Muhammadiyah tidak hendak mencampuri urusan politik negara lain.

Oleh sebab itu, terkait berita Wall Street Journal Abdul Mu’ti mengatakan berita itu salah, keliru, sesat serta menyesatkan. Muhammadiyah, lanjutnya, insyaallah akan senantiasa istiqomah menyuarakan kebenaran kepada siapapun.

“Dan dalam menyuarakan kebenaran itu, Muhammadiyah sekali lagi berprinsip kepada sikap dan posisi yang independen,” pungkasnya.

Sumber : Kiblat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad