Diterjang Angin Puting Beliung, 156 Rumah Warga di Kepri Rusak - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 14 Desember 2019

Diterjang Angin Puting Beliung, 156 Rumah Warga di Kepri Rusak


GELORA.CO - Angin puting beliung disertai hujan deras merusak 156 rumah di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Satgas Tanggap Bencana Polda Kepri kini melakukan perbaikan rumah warga.

"Tim Satgaa Tanggap Bencana Polda Kepri dan Polres Bintan saat ini melakukan rehabilitasi rumah warga yang rusak akibat diterjang angin dan hujan deras," kata Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto kepada detikcom, Sabtu (14/12/2019).

Andap menjelaskan curah hujan yang tinggi di lokasi juga terjadi longsor yang menutup badan jalan. Longsoran perbukitan sekaligus merusak rumah warga setempat.

Satgas Tanggap Bencana Polda Kepri kini melakukan perbaikan rumah warga.Foto: Satgas Tanggap Bencana Polda Kepri kini melakukan perbaikan rumah warga. Dok. Istimewa

"Ada 156 rumah warga yang rusak akibat banjir dan longsor. Ada 6 rumah yang mengalami rusak berat," kata Andap.

Menurut dia, tim Tanggap Bencana Polda Kelri kini melakukan rehabilitasi rumah warga yang rusak. Perbaikan atap rumah warga rusak dengan masang materil bangunan.

"Kami juga memberikan layanan trauma healing kepada anak-anak korban bencana di SD Negeri 001 dan 003 di Desa Batu Lepok, Tambelan, Bintan," kata Andap.

Longsor juga terjadi dan menutup badan jalan. Foto: Longsor juga terjadi dan menutup badan jalan. Dok. Istimewa

Selain itu, pihak Polda Kepri memberikan bantuan sembako untuk 156 kepala keluarga (KK). Begitu juga pemberian pengobatan gratis kepada masyarakat setempat.

"Tim kami sudah tiga hari ini merehab rumah warga yang rusak. Kami harapkan masyarakat tetap waspada karena curah hujan masih tinggi," ujar Andap.[dtk]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad