DKI Siapkan TransJakarta Gratis Bagi Jemaat Natal Katedral - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 25 Desember 2019

DKI Siapkan TransJakarta Gratis Bagi Jemaat Natal Katedral



GELORA.CO - Pemerintah Provinsi DKI melalui TransJakarta menyiapkan armada antar jemput gratis bagi warga DKI yang akan merayakan misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada Selasa (24/12) dan Rabu (25/12).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan pihaknya menyiapkan enam unit bus Metrotrans pijakan rendah dengan kapasitas penumpang hingga 60 orang. Bus-bus itu akan lalu lalang menjemput dan mengantar warga ke Gereja Katedral dari lapangan parkir IRTI Monas.

“Kami sediakan armada pijakan rendah (low entry) agar dapat mengangkut penumpang yang memiliki kebutuhan khusus (disable friendly), sehingga memudahkan bagi keluarga pendamping untuk dapat tetap bersama dalam satu kendaraan menuju Gereja dan kembali ke lokasi parkir mobil,” kata Nadia dalam keterangan tertulis, Selasa (24/12).

Nadia mengatakan warga yang ingin ke Gereja Katedral dan tak membawa kendaraan dapat menggunakan TransJakarta Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), 2A (Kalideres-Pulogadung), 2D (Rawabuaya-ASMI), 3 (Kalideres-Pasar Baru), 5C (PGC-Harmoni), 5H (Harmoni-Ancol), 7F (Kampung Rambutan-Harmoni via Cempaka Putih), 8A (Grogol-Juanda), dan 12M (Sunter Boulevard Barat-Harmoni). Warga dapat turun di Halte IRTI Monas.

Sedangkan warga yang membawa keluarga dengan kendaraan dapat memarkirkan kendaraannya di lapangan IRTI Monas yang berada di seberang Gedung Perpustakaan Nasional. Dari situ mereka dapat naik Metrotrans gratis dari depan IRTI ke Gereja Katedral dengan interval waktu keberangkatan setiap 5 menit.

Ia mengatakan selain tidak berbayar, rute khusus ini akan beroperasi pada Selasa (24/12) mulai pukul 15.00-24.00 WIB dan Rabu (25/12) mulai pukul 05.00-12.00 WIB.

“Tentunya ini adalah momentum bagi TransJakarta untuk ikut serta memberikan nilai tambah sekaligus menyemarakkan hari besar di pengujung 2019,” kata dia.[sn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad