Iwan Sumule: Penyelundupan Dirut Garuda Boleh Disidik KPK, Tapi Jangan Lupakan #TangkapEnggar - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 11 Desember 2019

Iwan Sumule: Penyelundupan Dirut Garuda Boleh Disidik KPK, Tapi Jangan Lupakan #TangkapEnggar


GELORA.CO - Banyak pihak yang meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut terlibat dalam penyelidikan kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Penyelundupan tersebut diduga dilakukan oleh eks Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra menggunakan pesawat Airbus A330-900 Neo milik Garuda Indonesia.

Politisi Gerindra, Iwan Sumule menjadi salah satu yang mengusulkan keterlibatan KPK. Menurutnya, peran KPK perlu mengingat ada dugaan gratifikasi dalam kasus yang berujung pencopotan Ari Askhara itu.

Pihak KPK pun belakangan sudah merespons dan siap menyupervisi kasus tersebut.

Namun demikian, Iwan Sumule memberikan sedikit catatan penting bagi lembaga antirasuah untuk tidak melupakan kasus besar lainnya yang merugikan negara.

Salah satu yang patut diingat adalah kasus impor besar-besaran di era Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita.

"Kasus impor ugal-ugalan yang dilakukan eks Mendag Enggar yang nyata-nyata rugikan keuangan negara, tampak dilupakan. #TangkapEnggar," pesan Iwan Sumule dalam akun twitternya, Selasa (10/12).

Yang terbaru, nama Enggar kembali mencuat usai adanya 20 ribu ton beras sisa impor yang membusuk. Beras tersebut merupakan sisa kebijakan Enggar yang melakukan impor besar-besaran di tahun 2018. Alhasil, negara pun ditaksir mengalami kerugian Rp 160 miliar. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad