Jokowi Sebut Ada Hakim hingga Ekonom yang Jadi Dewan Pengawas KPK - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 18 Desember 2019

Jokowi Sebut Ada Hakim hingga Ekonom yang Jadi Dewan Pengawas KPK


GELORA.CO - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi akan dilantik pada Jumat 20 Desember 2019, bersamaan dengan lima pimpinan KPK yang sudah terpilih sebelumnya. 

Nama-nama calon Dewan Pengawas KPK diakui Jokowi sudah masuk. Tapi hingga beberapa hari jelang pelantikan, dia belum menentukan lima nama final. 

"Nama-nama sudah masuk tapi belum kita final kan, karena hanya diambil lima," kata Jokowi, dalam pertemuan dengan wartawan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu, 18 Desember 2019 

Kepala Negara tidak menyebut nama. Tapi dia memastikan, nama-nama itu akan diisi oleh berbagai latar bidang yang dianggap mumpuni. 

"Ada dari hakim, dari jaksa, ada dari mantan KPK, ada dari ekonom, ada dari akademisi, ada dari ahli pidana. Namanya nanti lah. Ditunggu sehari saja kok," katanya. 

Dewan Pengawas adalah struktur baru di KPK, yang merupakan amanah dari UU Nomor 19 tahun 2019 tentang KPK. Peraturan itu adalah hasil revisi dari UU sebelumnya yakni UU Nomor 30 tahun 2002, yang sempat menuai banyak kritikan. 

Jokowi memastikan bahwa nama-nama Dewan Pengawas nantinya adalah mereka yang berkinerja sangat baik. 

"Yang jelas nama-nama yang baik. Saya memastikan. Nama nama yang baik," katanya.[vv]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad