Pak Erick, Bersih-Bersih BUMN Tak Cuma Pecat Ari Askhara - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 10 Desember 2019

Pak Erick, Bersih-Bersih BUMN Tak Cuma Pecat Ari Askhara


GELORA.CO - Langkah tegas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir yang mencopot Dirut Garuda, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara mendapat apresiasi dari Komisi VI DPR RI.

Namun terlepas apresiasi tersebut,  kinerja menteri BUMN seharusnya tak cuma selesai dengan menghentikan eks Dirut maskapai nasional saja.

"Tidak cukup hanya di Garuda. Pak Erick harus meneliti berbagai BUMN, termasuk laporan-laporan tentang praktik-praktik korupsi yang ada di berbagai BUMN," kata anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (9/12).

Baginya, persoalan Garuda Indonesia seperti fenomena puncak gunung es. Masih banyak perusahaan di bawah BUMN yang perlu diteliti dan disentuh oleh tangan dingin Erick.

Salah satu yang ia singgung adalah perusahaan asuransi Jiwasraya.

"Saya rasa Jiwasraya ini yang segera harus kita evaluasi bersama. Lalu Bumiputera juga, dua hal ini yang harus kita evaluasi bersama, segera diberikan tindakan yang tegas," sentil Wasekjen Gerindra itu.

Pihaknya juga mengapresiasi kasus penyelundupan onderdil Harley Davidson yang sudah membawa kasus ini ke Kejaksaan Agung.

"Kita tunggu ini hasil laporannya seperti apa, karena ini mega skandal puluhan triliun," tandasnya.(rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad