Resmi Jadi Pelatih Timnas, Shin Tae Yong Sudah Tahu Kelemahan Pemain Indonesia - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 29 Desember 2019

Resmi Jadi Pelatih Timnas, Shin Tae Yong Sudah Tahu Kelemahan Pemain Indonesia


GELORA.CO - Shin Tae Yong cukup semringah dipercaya PSSI untuk menangani Timnas Indonesia hingga 4 tahun ke depan. Namun demikian, dia meminta masyarakat untuk tidak memintanya untuk buru-buru memberikan hasil.

Eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini mengaku belum cukup mengenal karakter para pemain Indonesia. Toh dia sudah melihat ada banyak yang harus dilakukan untuk memperbaiki performa skuat Garuda.

"Saya sudah mengamati permainan Timnas Indonesia. Memang masih perlu perbaikan, namun harapan untuk menjadi lebih baik tentu ada. Saya akan mengumpulkan 60 pemain Timnas Indonesia dan U-20 pada 13 Januari 2020 untuk melihat kemampuan masing-masing pemain," ucap Shin usai diperkenalkan PSSI di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12).


“Jadi untuk sekarang, saya tidak bisa berkomentar apa-apa mengenai Timnas Indonesia. Nanti setelah bertemu baru bisa menilai. Pada 6 Januari 2020, saya akan kembali lagi ke sini," imbuhnya.

Shin mengungkapkan kelemahan para pemain Indonesia. Inilah yang nantinya akan coba dikembangkan, hingga bisa membantu dalam mendongkra performa Timnas.

"Kalau kita memberikan pendidikan dari level U-16, U-19, U-22, itu akan membentuk dasar yang kuat agar tim tersebut tidak runtuh dengan mudah. Kemampuan masing-masing pemain Indonesia cukup bagus," terang Shin.

Masalahnya, pemain Indonesia setelah babak kedua menit ke-65 ke atas ada masalah di fisik. Kami akan cari solusi, fisik harus kuat dan mental juga tentu," tandasnya.(rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad