Sandiaga Sebut Pengangguran Di Jakarta Meningkat Karena Tidak Tersambung Skill Dan Industri - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 05 Desember 2019

Sandiaga Sebut Pengangguran Di Jakarta Meningkat Karena Tidak Tersambung Skill Dan Industri


GELORA.CO - Pengangguran di Jakarta meningkat selama enam bulan terakhir. Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno  menyebut, mayoritas pengangguran dari lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Enam bulan belakangan ini, angka pengangguran meningkat 50 ribu jiwa di Jakarta," kata Sandiaga saat memberikan pelatihan keterampilan kerja kepada siswa di SMKN 51 Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/12).

Berdasarkan hasil analisa, pengangguran di DKI Jakarta meningkat terhitung sejak Juni hingga November 2019.

Menurut Sandiaga, permasalahan kurikulum pendidikan menjadikan beberapa sekolah tidak bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dunia usaha.

"Banyak keluhan bahwa anak-anak setelah lulus SMK ini banyak yang nganggur karena tidak tersambungnya skill yang dimiliki. Skill dan industri yang memberikan lapangan pekerjaan, seharusnya ada link and match di antara keduanya," kata Sandiaga.

Sandiaga menyebut program Oke Oce menjadi salah satu alternatif mengurangi pengangguran. Bahkan menambah lapangan kerja.

"Harapannya, kegiatan Oke Oce di SMK ini adalah langkah awal kita untuk mengurangi pengangguran," kata Sandiaga. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad