Tanpa Gentar, Rocky Gerung Kembali Sebut Jokowi Tidak Paham Pancasila - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 06 Desember 2019

Tanpa Gentar, Rocky Gerung Kembali Sebut Jokowi Tidak Paham Pancasila


GELORA.CO - Tidak ada rasa gentar dalam diri filsuf dari Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung yang hendak dilaporkan ke polisi akibat tuduhan menghina Presiden Joko Widodo.

Rocky tetap keukeuh dengan ucapannya bahwa Joko Widodo tidak paham dengan Pancasila. Bahkan dalam sebuah talkshow di Realita TV, Rocky mengulangi pernyataan yang sempat disampaikan di ILC TV One pada Selasa malam (3/12).

“Saya sebutkan memang Pak Jokowi tidak paham Pancasila,” tegasnya dalam acara yang dipandu Rahma Sarita dan diunggah di YouTube, Kamis (5/12).

Rocky mengurai, jika Jokowi paham dengan Pancasila, maka semestinya tidak ada utang yang berlebihan dilakukan pemerintah. Pemerintah juga akan memberi penghormatan lebih pada lingkungan.

“Sehingga tidak ada menteri yang bilang bahwa demi investasi boleh tidak ada Amdal,” terangnya.

Dengan tegas Rocky menekankan bahwa maksud dari pernyataannya itu adalah Jokowi tidak paham dengan Pancasila, bukan anti dengan Pancasila.

Sebab jika Jokowi paham, maka kedalaman pada Pancasila harus menghasilkan akibat pada kebijakan. .

“Keadilan sosial menuntut dalam keadaan apapun kesehatan, orang miskin dipelihara negara. Kalau iuran dinaikkan, kan itu tidak pancasilais,” tegasnya. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad